Selasa, 13 Mei 2014

Semantik Tugas 7



Nama  :Helmi Yanti
Npm    : 116211695
Tugas 7
Apa bedanya penggunaan aku didalam Al-Quran dan penggunaan kami didalam AL-Qur’an  karena terkadang Allah menggunakan aku dan terkadang kami?

Jawaban
Jika Allah mengatakan kami dalam firmannya, berarti Allah menyebut dirinya dengan menggandenga makhluk-makhluk yang dekat dengannya yaitu malaikat-malaikatnya. Sedangkan kata aku yang di gunakan oleh Allah dalam firmannya menunjukkan bahwa Allah itu dekat.
Contohnya:
Allah mengatakan sesungguhnya aku dekat.
Jika dilogika kan bedanya yaitu:
Kalau suatu urusan itu, Allah melibatkan makhluknya seperti menurunkan AL-Quran, Allah melibatkan makhluknya maka Allah menggunakan kata kami. Namun jika urusan itu Allah sendiri, ia menggunakan aku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar